Kantor merupakan sebuah wadah tempat manusia beraktivitas seperti bekerja yang disesuaikan dengan visi misi dari perusahaan atau lembaga terkait. Terdapat lembaga Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang pelayanan jasa khususnya yang terkenal di bidang jasa kurir yaitu yang berada di bawah naungan PT Pos Indonesia (Persero). Terdapat bangunan Graha Pos Indonesia di Bandung yang di dalamnya menaungi berbagai macam jenis kantor salah satunya ialah Kantor Pos. Untuk kantor pos ini sebelumnya tersebar menjadi 3 lantai terpisah sesuai divisi. Lalu terjadi perubahan penyatuan kantor pos menjadi 1 lantai agar lebih fokus dan tidak terganggu oleh penyewaan kantor lainnya. Dengan mengusung konsep baru yaitu Open space yang akan membuat para karyawan lebih mudah dalam berkolaborasi serta lebih transparan. Maka dari itu, timbul beberapa permasalahan ruang yang dirasakan seperti kebisingan, pencahayaan, desain meja kerja serta batasan ruang para karyawan yang perlu dikaji ulang. Dengan perancangan ulang interior pada kantor pos ini, dapat menjadi pemecahan masalah agar kedepannya dapat menciptakan lingkungan kerja yang efisien, sehat dan optimal bagi setiap pihak yang terlibat. Metode perancangan yang diterapkan yaitu studi lapangan secara langsung dan kuesioner serta wawancara terhadap pengguna untuk mengetahui kebutuhan dan data pengguna. Selain itu, studi literatur juga dilakukan sebagai panduan perancangan agar tetap memenuhi standar. Perancangan ini mengangkat tema Growth Connection dengan tujuan untuk menerapkan lingkungan kantor open space yang kolaboratif, furniture meja kerja yang sesuai, sehingga terciptanya produktivitas bagi para karyawan di lingkungan kerja.
Kata kunci: Kantor, Open Space, Behaviour