Pameran dagang menjadi salah-satu tempat bagi para industri batik untuk memperkenalkan dan memasarkan produk dan merek seperti halnya yang dilakukan oleh Hasan Batik Bandung. Hasan Batik Bandung dikenal sebagai pelopor industri batik di Bandung serta memiliki ciri khas motif batik geometris dan tambal. Namun, keunggulan dan ciri khas tersebut masih belum ditampilkan pada pameran dagang sehingga mengurangi daya tarik dan minat pengunjung terhadap produk batik dan merek Hasan Batik Bandung. Selain itu, adanya persaingan kompetitif dari para industri batik yang sadar akan pentingnya menampilkan citra produk dan merek pada pameran dagang. Penelitian ini menggunakan pendekatan desain, melalui pengumpulan data wawancara, kuesioner, studi literatur, dan observasi serta dokumentasi terhadap pameran dagang yang dilakukan oleh Hasan Batik Bandung di INACRAFT 2023. Analisis data menggunakan analisis AIDA, analisis matriks perbandingan, dan analisis matriks penarikan kesimpulan. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pentingnya desain booth pameran menarik yang memperhatikan aspek kelengkapan informasi dan kenyaman di dalam booth dengan tetap menghadirkan keunggulan dan ciri khas dari Hasan Batik Bandung sehingga pengunjung dapat menyadari akan produk dan merek yang ditawarkan. Penelitian ini difokuskan menjadi rekomendasi desain booth pameran beserta elemen-elemennya. Hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu Hasan Batik Bandung dalam memasarkan dan mengenalkan produk batiknya melalui pameran dagang agar dapat meningkatkan kesadaran pengunjung dan memperluas jangkauan target pasar.