PENGEMBANGAN PRODUK DESAIN POSTPARTUM BED DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN METODE DESIGN THINKING (Studi Kasus: Bidan Praktik Yayuk di Magetan)

AURELLIA NADYA PURNAMA

Informasi Dasar

15 kali
24.79.020
001
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Postpartum Bed digunakan untuk ibu-ibu setelah melahirkan karena ibu melahirkan butuh tempat pemulihan yang bagus dan mendukung agar pulih dengan baik. Dimana postpartum bed merupakan tempat tidur yang digunakan setelah persalinan berlangsung. untuk mengetahui keamanan dan kenyaman dalam pembuatan postpartum bed diperlukan analisis menggunakan metode design thinking. Design Thinking bertujuan untuk mengembangkan produk postpartum bed dengan menambahkan fungsi-fungsi lainnya untuk membuat nyaman dan aman untuk pemulihan ibu postpartum di Bidan Praktik Yayuk, karena ibu melahirkan perlu diperhatikan keamanan dan kenyamanan setelah melahirkan. Hasil dari penelitian ini ditemukannya cara untuk membuat desain postpartum bed untuk Bidan Praktik Yayuk dengan mempertimbangkan 4 tahapan dari design thinking sesuai dengan antropometri dan menambahan 4 fitur yaitu pengatur punggung dan kaki, rak, footstep, meja/ overbed table.

Kata kunci: Antropometri, Design Thinking, Postpartum Bed, Bidan Praktik

Subjek

TEKNIK INDUSTRI
TA,

Katalog

PENGEMBANGAN PRODUK DESAIN POSTPARTUM BED DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN METODE DESIGN THINKING (Studi Kasus: Bidan Praktik Yayuk di Magetan)
TA/FTEIC.04.2023/28 PUR p
53
INDONESIA

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Tidak

Pengarang

AURELLIA NADYA PURNAMA
Perorangan
Benazir Imam Arif Muttaqin, S.T., M.T.., Silvi istiqomah S.T., M.T.
INDONESIA

Penerbit

TEL-U Surabaya
SURABAYA
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini