PERANCANGAN STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DENGAN MENGGUNAKAN METODE SOSTAC DAN SMART TERHADAP SOBAT INDIHOME BANYUWANGI (STUDI KASUS PT. TELKOM INDONESIA, TBK. KANDATEL BANYUWANGI)

RIJAL ZUHDI MUWAFFAQ

Informasi Dasar

230 kali
24.04.1283
001
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Di era yang berkembang saat ini, sistem informasi menjadi sarana yang mendukung berbagai aktivitas pada perusahaan. Hal tersebut mendorong perusahaan agar dapat mengikuti tren digital, salah satunya dengan pemanfaatan sosial media untuk aktivitas pemasarannya. Kandatel Banyuwangi saat ini memiliki berbagai program dalam mengembangkan bisnisnya, salah satunya yakni Sobat Indihome Banyuwangi. Dalam mendukung program Sobat Indihome, Kandatel Banyuwangi menggunakan beberapa media sosial yakni Instagram, Facebook, dan TikTok untuk melakukan aktivitas Digital Marketingnya. Namun pada penerapannya, Kandatel Banyuwangi belum memiliki strategi Digital Marketing sehingga hal tersebut mempengaruhi pengurangan daya minat masyarakat Banyuwangi terhadap produk maupun promo Indihome yang ditawarkan serta terjadinya penurunan kepercayaan sebagai wadah penanganan keluhan pelanggan Indihome. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil Postingan konten yang kurang konsisten, kurang menarik, jangkauan yang kurang meluas, serta pengguna atau followers yang kurang responsif. Pada permasalahan diatas, peneliti berinisiatif melakukan perancangan strategi Digital Marketing pada Sobat Indihome Banyuwangi menggunakan metode SOSTAC dan diperkuat dengan metode SMART untuk menekankan pada strategi Digital Marketing dan strategi komunikasi marketing. Dalam hal ini, metode penelitian kualitatif digunakan untuk memperoleh informasi dari pihak internal perusahaan yang berkaitan dengan Sobat Indihome Banyuwangi sehingga menghasilkan sebuah konsep strategi yakni terkait content plan dan Moodboard Digital Marketing Sobat Indihome Banyuwangi agar perusahaan dapat meningkatkan penjualan serta optimisasi penggunaan media sosial berdasarkan strategi yang telah ditentukan. Sehingga peneliti mengangkat judul “Perancangan strategi pemasaran digital dengan menggunakan metode SOSTAC dan SMART terhadap Sobat Indihome Banyuwangi (Studi kasus PT. Telkom Indonesia, Tbk. Kandatel Banyuwangi)”.

Kata Kunci: Digital Marketing, Metode SOSTAC, Metode SMART, Content Plan, Moodboard Digital Marketing

Subjek

TEKNIK INDUSTRI
TA,

Katalog

PERANCANGAN STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DENGAN MENGGUNAKAN METODE SOSTAC DAN SMART TERHADAP SOBAT INDIHOME BANYUWANGI (STUDI KASUS PT. TELKOM INDONESIA, TBK. KANDATEL BANYUWANGI)
TA/FTIB.08.2023/49 MUW p
154
INDONESIA

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Tidak

Pengarang

RIJAL ZUHDI MUWAFFAQ
Perorangan
k Muhamad Nasrullah, S.Kom., M.Kom., Anita Hakim Nasution, S.T., M.T.
INDONESIA

Penerbit

TEL-U Surabaya
SURABAYA
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini