Live Shopping adalah konsep yang menggabungkan fitur streaming langsung dengan transaksi pembelian secara real-time. live shopping lebih interaktif karena pelaku bisnis dapat memberikan keterangan secara detail mengenai sebuah produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi intensi dan perilaku generasi Z dalam berbelanja melalui live shopping. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) untuk menguji hubungan korelasi antar variabel. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive samping dengan jumlah sampel sebanyak 200 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner secara online kepada pengguna live shopping. Dalam penelitian ini menggunakan variabel trust, online live shopping experience, attitude, subjective norm, perceived behavior control, intention to live shopping, dan online live shopping behavior. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa trust memiliki pengaruh terhadap attitude, attitude dan subjective norm memiliki pengaruh terhadap intention to live shopping, intention to live shopping memiliki pengaruh terhadap online live shopping behavior. Namun, online live shopping experience tidak memiliki pengaruh terhadap attitude, dan perceived behavior control juga tidak memiliki pengaruh terhadap intention to live shopping. Kata kunci: Live shopping, intention to live shopping, theory of planned behavior