PERANCANGAN KEMASAN PRODUK SUMADIRA MARANTIE UNTUK DEWASA MUDA DI KOTA BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah

TIARA UTAMI

Informasi Dasar

261 kali
24.04.1340
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sumadira Marantie merupakan UMKM yang memproduksi minuman herbal yaitu jamu. Produk ini memiliki kemasan dan sistem pemasaran yang masih terbatas oleh dewasa muda. Hal ini terjadi karena potensi produk herbal Sumadira Marantie tidak disertai adanya identitas brand. Maka dari itu, perlu dilakukan pembaharuan dari kemasan tersebut untuk meningkatkan minat dewasa muda terhadap produk herbal. Pada perancangan ini menggunakan metode pengumpulan data observasi, wawancara, survey kuisioner dan studi kepustakaan kemudian dianalisis menggunakan metode analisis visual, analisis perbandingan sejenis, dan analisis SWOT. Pencarian data dilakukan di Jl. Kp Caringin RT 01 RW 06 Desa Mekarmaju, Kec. Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dengan adanya identitas visual diharapkan dapat membantu proses pengenalan dan penyebaran informasi mengenai Sumadira Marantie ke masyarakat khususnya dewasa muda. Tentunya, karya ini dapat berfungsi sebagai media komunikasi visual yang efektif bagi brand lokal, terutama yang berkaitan dengan produk herbal. Dimana tumbuhan untuk obat-obatan tradisional merupakan warisan budaya Indonesia yang harus dilestarikan. 

Kata kunci : Dewasa muda, Identitas visual, Jamu, Kemasan, Sumadira Marantie

Subjek

PACKAGING- DESIGN
 

Katalog

PERANCANGAN KEMASAN PRODUK SUMADIRA MARANTIE UNTUK DEWASA MUDA DI KOTA BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TIARA UTAMI
Perorangan
Olivine Alifaprilina Supriadi, Nisa Eka Nastiti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • DCI4E6 - TUGAS AKHIR/SKRIPSI (SMSTR 7/8)

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini