Bacetrot merupakan salah satu UMKM produsen telur asin yang berdiri pada tahun 2021, menghadapi persaingan ketat dengan pelaku usaha telur asin yang lebih terkenal. Permasalahan lain yang dihadapi oleh Bacetrot terletak pada kemasan yang belum mencerminkan keunikan dan citra produk. Hal ini menyebabkan keterbatasan kemasan dalam menjadi daya tarik produk pada konsumen. Saat ini kemasan tidak hanya berfungsi sebagai pelindung produk, tetapi juga sebagai identitas visual untuk membedakan produk dari pesaingnya dan menjadi alat komunikasi kepada konsumen. Tujuan dan manfaat dari perancangan desain kemasan produk UMKM telur asin Bacetrot adalah memperkenalkan telur asin Bacetrot kepada masyarakat Kabupaten Bandung dan Jabodetabek, sebagai upaya informasi pembeda dengan produk telur asin yang lebih terkenal. Pengambilan data melalui observasi dan wawancara dengan pendekatan kualitatif. Data tersebut diolah dan dianalisis sebagai acuan dari perancangan desain kemasan produk UMKM telur asin Bacetrot Kabupaten Bandung.
Kata Kunci: Kemasan, Telur Asin, UMKM, Bacetrot, Kabupaten Bandung