Kabupaten Mimika menghadapi beberapa masalah kesehatan. PT Freeport Indonesia melalui departemen Community Health Development berupaya mengatasi masalah ini dengan membuat program pelayanan kesehatan namun mengalami tantangan dalam mengenalkan programnya Departemen sering berganti nama dan kemampuan baca dari masyarakatnya sendiri cukup lemah. PT Freeport Indonesia juga belum memiliki media utama untuk menjadi acuan informasi. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan rancangan media informasi program kesehatan yang mudah diterima oleh masyarakat. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah observasi langsung, wawancara, dan studi dokumentasi yang melibatkan proses Design Thinking dan Desain Komunikasi Visual. Analisis data menggunakan matriks perbandingan dan juga analisis CRAP. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perbedaan persepsi antara masyarakat dan PT Freeport Indonesia mengenai program kesehatan yang ditawarkan bisa teratasi dengan media informasi utama yang sifatnya representatif terhadap program kesehatan dan juga mengandung identitas departemen Community Health Development. Dalam penelitian ini berhasil menciptakan perancangan media informasi yang menggunakan media visual sehingga masyarakat lokal mudah menerima informasi mengenai program kesehatan masyarakat milik PT Freeport Indonesia.
Kata kunci : Kesehatan, Freeport, CSR, Informasi, Poster, Merchandise, Timika