Bandung adalah sebuah kota di Indonesia yang terletak di provinsi Jawa Barat. Kota ini merupakan salah satu pusat penting di pulau Jawa yang terkenal dengan berbagai aspek budaya, pendidikan, dan pariwisatanya. Bandung merupakan kota yang memiliki berbagai macam pariwisata, seperti wisata alam, kesenian, kuliner dan masih banyak lagi. Tidak hanya di pusat kota, daerah kabupaten juga memiliki wisata yang tidak kalah menarik. Salah satu potensi wisata alam dan seni budaya yang ada di Kabupaten Bandung yaitu terletak di Desa Cibiru Wetan.
Meskipun begitu Desa Wisata Cibiru Wetan belum memiliki Destination Branding dan media promosi yang cukup konsisten dan kuat. Penelitian ini merupakan sebuah penelitian dengan menggunakan metode campuran. Proses pengumpulan data dilakukan dengan cara Observasi, kuesioner, wawancara dan juga studi pustaka. Metode analisis yang digunakan adalah metode Analisis SWOT. Hasil perancangan berupa petunjuk untuk menggunakan identitas visual pada media promosi yang dapat menunjukkan nilai-nilai unik yang dimiliki oleh desa wisata Cibiru Wetan. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan perancangan Destination Branding untuk Desa Wisata Cibiru Wetan dan penerapannya pada media promosi. Hasil dari penelitian ini diharapkan bisa membantu pengembangan promosi dan juga branding Desa Cibiru Wetan. Sehingga dapat meningkatkan awareness dan juga wisatawan yang berkunjung. Kajian mengenai bahasan ini sangat berguna untuk memahami bagaimana menggunakan identitas visual dengan baik dan benar agar menjadi sebuah identitas yang konsisten, dan diharapkan dapat menjadi solusi bagi permasalahan yang ada.