PT Len Industri (Persero) mengalami perubahan nilai budaya organisasi pada perusahaan menjadi AKHLAK sehingga perusahaan harus melakukan transformasi budaya organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mempelajari manajemen komunikasi internal perusahaan dalam proses transformasi budaya perusahaan PT Len Industri menjadi sesuai dengan nilai budaya AKHLAK BUMN. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan menggunakan pengumpulan data wawancara, observasi, dan studi dokumen. Hasil dari penelitian ini adalah transformasi budaya organisasi yan dilakukan oleh PT Len Industri (Persero) diawali dengan penyelarasan antara nilai budaya yang lama dan AKHLAK dan manajemen komunikasi internal dilakukan dengan menyusun program budaya sebagai media transformasi budaya organisasi yang terdiri atas perancangan program, program awareness, understanding, buy in, dan ownership, serta evaluasi. Kedua hal tersebut dilakukan oleh unit Human Capital Performance & Talent Management. Akan tetapi, pelaksanaan dari beberapa kegiatan dari program budaya harus ditingkatkan seperti penyebaran informasi mengenai pelaksanaan webinar dan pemberian pembekalan kepada change agent di masing-masing unit kerja. Kata Kunci: Budaya Organisasi, Transformasi, Komunikasi Internal, Manajemen Komunikasi Internal