Analisis Penerapan Social Action Customer Engagement Dalam Pengelolaan Konten Media Sosial Studi Pada Akun Instagram @Bjorka_id - Dalam bentuk buku karya ilmiah

AZAHRA WINARLA

Informasi Dasar

262 kali
24.04.1444
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Bjorka adalah brand parfume yang berdiri sejak tahun 2021 di bulan Januari dan tepatnya di Kota Bandung. Berdiri dari 3 tahun Bjorka mampu mencapai 28.9K Followers pada akun Instagram mereka, Usaha yang dilakukan oleh Bjorkaid mampu menjadi salah satu Brand Lokal Parfume Bandung yang terkenal Di kalangan Masyarakat bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana analisa penerapan social action customer engagament dalam pengelolaan konten media sosial @Bjorkaid. Peneliti menggunakan konsep pengelolaan media sosial (Share,Optimize,Manage,Engage) (Luttrell,2015) dan konsep social action dalam membentuk customer engagement, yaitu (Consumption, Curation, Creation, Collaboration) (Evans & Mckee, 2010). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif serta teknik pengumpulan data dengan melakukan wawancara dengan CEO dan Divisi Kreatif Bjorka sebagai informan kunci, Praktisi dan Akademisi di bidang social media serta dosen sebagai informan ahli, dan pengikut akun instagram @Bjorkid sebagai informan pendukung. Selain wawancara, pengambilan data dilakukan melalui observasi dan studi dokumen. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam membentuk customer engagement pada konten media sosial instagram @Bjorkaid, mempunyai strategi tersendiri untuk melakukan pengelolaan konten nya, Menyajikan konten visual yang eye catching, memberikan konten informatif untuk menjadi nilai produk dalam sebuah brand, Bjorka aktif dalam berinteraksi di sesi komentar maupun dalam jenis konten hiburan yang langsung melibatkan audiens, Bjorka memanfaatkan fitur instagram untuk membuat story, reels, feeds, ataupun live streaming, hal ini membuat konten yang sangat interaktif, Bjorka melakukan kolaborasi dengan influencer, band, komunitas, agar bisa menjaga hubungan yang baik dan juga dapat membentuk keterlibatan audiens.
 
Kata kunci: Bjorka, Customer Engagement, Media Sosial, Pengelolaan Konten.
 

Subjek

MEDIA SOSIAL
 

Katalog

Analisis Penerapan Social Action Customer Engagement Dalam Pengelolaan Konten Media Sosial Studi Pada Akun Instagram @Bjorka_id - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AZAHRA WINARLA
Perorangan
Hadi Purnama
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KHI3O3 - ANALISIS DATA DIGITAL
  • KHI4A3 - PENGELOLAAN MEDIA HUMAS DIGITAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini