Indonesia sebuah negara yang sedang berkembang dan masih menghadapi tantangan signifikan terkait masalah kemiskinan. Kemiskinan dapat terjadi karena tingginya angka pengangguran. Pada umumnya, sebuah usaha memiliki tujuan untuk memberikan keuntungan bagi sang pemilik / kelompok tertentu. Namun, sekarang muncul konsep baru dalam kegiatan berbisnis yang diberi nama Sociobusiness. Konsep Sociobusiness muncul sebagai jawaban untuk menjadi alternatif pilihan dalam mengatasi permasalahan sosial tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan analisis deskriptif. Analisis data dilakukan dengan menggunakan SEM PLS. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan hasil uji hipotesis yang menunjukkan bahwa variabel Storytelling Marketing dan Empati Konsumen memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap Minat Beli. Variabel Storytelling Marketing dan Empati Konsumen memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Variabel Keputusan Pembelian memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap Minat Beli. Variabel Storytelling Marketing dan Empati Konsumen memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli.