Inovasi Desain Kemasan Produk Multibrand pada Lakeside Group - Dalam bentuk buku karya ilmiah

RAHMAT PANJI WIRAYUDHA

Informasi Dasar

249 kali
24.05.230
000
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Dinamika bisnis food and beverage (F&B) di lingkungan Kampus Telkom University sangat berkembang signifikan. Lakeside Group yang pada awalnya merupakan entitas bisnis mandiri dengan membuka Lakeside Cafe pada tahun 2023. Seiring perkembangan, grup ini semakin berkembang dengan menambah unit bisnis baru, yaitu Literacy Cafe dan Lakeside Fit+. Namun dibalik itu terdapat permasalahan terkait posisi Lakeside Group yang dinilai kurang kuat dengan mengesampingkan nilai yang penting dari produk. Nilai-nilai yang dianggap penting seperti kemasan inovatif dan informatif seharusnya diterapkan dalam perancangan sebuah kemasan produk.
Tujuan dari penelitian ini adalah Mengetahui kebutuhan inovasi desain kemasan produk multibrand dan merancang strategi desain kemasan produk multibrand untuk Lakeside Group. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan teknik analisis data design thinking yang terdiri dari 5 tahapan (empathize, defineideate, prototype dan test). Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah seluruh unit Lakeside Group dan konsumennya.. Dalam penelitian ini penulis mengumpulkan data dengan melakukan wawancara, observasi dan studi pustaka.Hasil dari penelitian ini bahwa pentingnya inovasi dalam desain kemasan sebagai strategi untuk meningkatkan daya tarik, memperluas pangsa pasar dan dapat menyampaikan pesan melalui kemasan yang tidak hanya menarik secara visual tapi juga informatif dan ramah lingkungan. Berdasarkan hasil penelitian, ini diharapkan agar Lakeside Group terus mengintegrasikan prinsip desain komunikasi visual yang inovatif dan informatif. Inovasi desain dan kemasan juga diharapkan dapat memperkuat posisi dari setiap brand di Lakeside Group di Kawasan Telkom University. Selain itu, saran yang dapat dilakukan pada penelitian selanjutnya adalah dapat menyasar pengujian pasar secara berkala untuk mendapatkan feedback yang akan membantu dalam menjaga eksistensi dan mengikuti tren secara berkelanjutan.

Kata Kunci: Inovasi, Desain Kemasan, Multibrand 

 
 

Subjek

DESAIN
 

Katalog

Inovasi Desain Kemasan Produk Multibrand pada Lakeside Group - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
ix.;74p.;pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAHMAT PANJI WIRAYUDHA
Perorangan
Riksa Belasunda, Ira Wirasari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Desain
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • DMI1E3 - DESAIN DAN BISNIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini