Tujuan Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui penerapan aliran komunikasi organisasi serta faktor penghambat dalam penerapan aliran komunikasi. Metode penelitian pada penelitian kali ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan teknik observasi partisipasi, teknik wawancara semiterstruktur, dan dokumentasi, serta menggunakan alat bantu penelitian yang digunakan untuk menganalisis data kualitatif pada penulisan yaitu menggunakan software Nvivo. Adapun narasumber pada penelitian ini berjumlah 12 orang yang merupakan karyawan Bikin Kreatif Digital Agency. Hasil dari penelitian ini yaitu Bikin Kreatif Digital Agency, dalam konteks aliran komunikasi, menghadapi tantangan dan peluang yang komplek kolaborasi lintas divisi menjadi aspek penting, menekankan perlunya berkomunikasi secara efektif di antara unit-unit organisasi. Di sisi lain, aliran komunikasi horizontal mungkin terbatas karena jumlah anggota tim dalam satu divisi yang relatif kecil perlu adanya komunikasi secara efektif di antara unit-unit organisasi untuk mengurai berbagai factor penghambat seperti seperti keterbatasan waktu, miskomunikasi dalam menjalankan projek.