ANALISIS DIGITAL STORYTELLING PADA KONTEN STORYTELLING DI INSTAGRAM @HMNS.ID - Dalam bentuk buku karya ilmiah

NAILA PUTRI WIJAYA

Informasi Dasar

455 kali
24.04.2025
006.701 4
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Pandemi Covid-19 telah melahirkan berbagai strategi baru dalam pemasaran produk salah satunya media sosial. Salah satu produk parfum lokal yang paling laris penjualannya di marketplace adalah HMNS hal ini diutarakan dalam Youtube channel Raymond Chin #CEOtalks bersama founder HMNS bahwa penjualan parfum HMNS mencapai 100 M dalam kurun waktu 3 tahun. HMNS yang merupakan singkatan dari Humans, adalah salah satu produk parfum lokal yang didirikan oleh Risky Arief Dwi Prakoso pada tahun 2019. HMNS menggunakan campaign storytelling untuk menyebarluaskan informasi dan mendekati para pembaca atau customer nya dan telah mengalami penaikan followers disetiap harinya karena campaign nya. Dengan konten storytelling HMNS dapat meyentuh pembacanya, namun tantangan HMNS adalah kadang tidak sejalan sudut pandang membuat konten storytelling tidak tersampaikan sesuai pesan karena kurangnya komunikasi dari segi visual dalam konten. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui elemen pembentuk digital storytelling yang ada pada konten storytelling di Instagram HMNS dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Setelah dilakukan wawancara terhadap informan kunci, informan ahli, dan informan pendukung diperoleh hasil bahwa adanya sudut pandang berbeda disetiap elemen nya. oleh karena itu pesan yang ingin disampaikan dalam konten storytelling sulit untuk dipahami pembaca.

Kata Kunci : Elemen Digital Storytelling, Komunikasi, Media Sosial, Storytelling,

Subjek

SOCIAL MEDIA
 

Katalog

ANALISIS DIGITAL STORYTELLING PADA KONTEN STORYTELLING DI INSTAGRAM @HMNS.ID - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xi, 66p.: ill.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NAILA PUTRI WIJAYA
Perorangan
Aditya Ali
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • PRH4D4 - KONTEN KREATIF HUBUNGAN MASYARAKAT
  • KHI3N3 - KONTEN KREATIF HUMAS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini