ANALISIS PESAN MELALUI ELECTRONIC WORD OF MOUTH PADA KOMUNITAS SOMETHINC TOWN - Dalam bentuk buku karya ilmiah

SALMA HAQI ANNISA

Informasi Dasar

391 kali
24.04.2066
302.207 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pemasaran melalui komunikasi dari mulut ke mulut kini dapat dilakukan melalui electronic yakni menjadi electronic word of mouth. Salah satu pelaku bisnis lokal yang menggunakan e-WoM ialah brand Somethinc yang melakukannya melalui komunitas Somethinc Town dengan memanfaatkan media TikTok untuk menciptakan electronic word of mouth pada produk Somethinc. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pesan yang disampaikan oleh komunitas Somethinc Town menggunakan metode kualitatif deskriptif. Pengambilan data melalui wawancara dan menggunakan metode triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunitas Somethinc Town telah menentukan ide pesan yang disampaikan dalam menciptakan e-WoM, checking trend dan honest review dapat memenuhi relevansi dengan kebutuhan yang dihadapi target audiens serta waktu publikasi yang tepat. Dalam penyampaian pesan didukung oleh informasi medis yang akurat, edukasi dan interaksi aktif dengan audiens sehingga memperkuat kredibilitas. Serta penyampaian pesan berulang pada audiens dengan selalu menyantumkan, ciri khas dan hashtag dari produk Somethinc. Secara keseluruhan dalam penyampaian pesan ini dirangkai dengan penyampaian gaya komunikasi yang sesuai dengan prinsip-prinsip analisis percakapan, teratur dan keterkaitan yang berhubungan dengan audiens agar tercapainya komunikasi yang efektif sesuai dengan preferensi dan kebutuhan target audiens mereka

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
 

Katalog

ANALISIS PESAN MELALUI ELECTRONIC WORD OF MOUTH PADA KOMUNITAS SOMETHINC TOWN - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xii, 80p.: ill.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SALMA HAQI ANNISA
Perorangan
Freddy Yusanto
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SK311093 - INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION
  • CBH3M2 - KOMUNIKASI BISNIS
  • KII1K3 - KOMUNIKASI MASSA DAN MEDIA BARU

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini