Interaksi Pimpinan sebagai Agen dalam Upaya Peningkatan Persepsi Positif Kualitas Perusahaan pada Karyawan (Studi Kualitatif pada Waterboom Jaya Tirta Abadi Purwakarta) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ALMA YUDITHA

Informasi Dasar

226 kali
24.04.2079
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam lingkungan persaingan bisnis yang semakin ketat, penting bagi pengusaha untuk mempertahankan posisi dan merencanakan strategi bisnis yang efektif. Salah satu faktor penting keberhasilan strategi bisnis adalah kepercayaan konsumen, yang disebabkan oleh persepsi kualitas. Untuk mencapai tujuan ini, komunikasi organisasi dan kepemimpinan yang efektif diperlukan untuk menggerakkan organisasi serta menetapkan tujuan yang jelas. Penelitian ini berfokus pada interaksi pimpinan dalam meningkatkan persepsi positif kualitas perusahaan pada karyawan Waterboom Jaya Tirta Abadi Purwakarta, sebuah bisnis pariwisata. Metode penelitian menggunakan kualitatif dengan pendekatan studi kasus, pengumpulan data melalui wawancara kepada 8 informan, dan studi pustaka, serta menggunakan triangulasi sumber dan teknik untuk keabsahan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi organisasi dan interaksi yang baik antara pimpinan dan karyawan membuahkan hasil dalam meningkatkan persepsi positif terhadap kualitas perusahaan, melaluiproses internalnya dalam pemberian informasi dan arahan yang jelas oleh pemimpin, pemberian motivasi berupa insentif,penerapan gaya kepemimpinan transformasional, serta pengaplikasiannya ke eksternal berupa interaksi yang baik antara karyawan dan pengunjung yang berbentuk pelayanan. Namun, permasalahan muncul dari tidak adanya struktur organisasi dan standar operasional yang tertulis secara formal serta sumber daya yang kurang memadai. Meskipun demikian, kontribusi dari pimpinan dan karyawan dapat mengatasi hal tersebut sehingga dapat mencapai tujuannya dalam meningkatkan persepsi positif kualitas perusahaan di mata konsumen. Kata Kunci: Komunikasi Organisasi, Persepsi Positif Kualitas, Pimpinan, Interaksi, Organisasi

Subjek

COMMUNICATION ORGANIZATION
 

Katalog

Interaksi Pimpinan sebagai Agen dalam Upaya Peningkatan Persepsi Positif Kualitas Perusahaan pada Karyawan (Studi Kualitatif pada Waterboom Jaya Tirta Abadi Purwakarta) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xiv.;138p.;pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALMA YUDITHA
Perorangan
Indra Novianto Adibayu Pamungkas, Jasmine Alya Pramesthi
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KII2K3 - KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini