PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND IMAGE TELKOM UNIVERSITY (STUDI KOMPARATIF BRAND AMBASSADOR TANJIDOR DAN BRAND AMBASSADOR SMB TELKOM) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

SADAM RAHADIAN

Informasi Dasar

286 kali
24.04.2083
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Fenomena kebutuhan masyarakat terhadap pendidikan tinggi menjadi salah satu faktor penyebab meningkatnya perguruan tinggi di Indonesia. Hal tersebut membuat perguruan tinggi perlu melakukan komunikasi pemasaran untuk membangun brand image yang positif kepada masyarakat. Telkom University menggunakan brand ambassador untuk membangun brand image tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh yang diberikan oleh Brand Ambassador Tanjidor dan Brand Ambassador SMB Telkom terhadap brand image Telkom University, menggunakan dimensi visibility, credibility, attraction, dan power. Sedangkan dimensi dari brand image yaitu strength of brand association, favorable of brand association, dan uniqueness of brand association Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis studi komparatif. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 385 responden dengan populasi pengikut instagram @telkomuniversity dan @smbtelkom. Teknik pengambilan data pada penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling yaitu purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan Brand Ambassador Tanjidor dan Brand Ambassador SMB Telkom menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap brand image Telkom University dengan nilai hasil regresi linier berganda sebesar 0,116 untuk Brand Ambassador Tanjidor dan Brand Ambassador SMB Telkom sebesar 0,314. Sedangkan pada hasil koefisien determinasi dari pengaruh kedua brand ambassador terhadap brand image memperoleh hasil sebesar 47,4% dan 52,6% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
 

Katalog

PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND IMAGE TELKOM UNIVERSITY (STUDI KOMPARATIF BRAND AMBASSADOR TANJIDOR DAN BRAND AMBASSADOR SMB TELKOM) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xiii.;125p.;pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SADAM RAHADIAN
Perorangan
Ratih Hasanah Sudradjat
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SK311093 - INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini