Perancangan User Experience Toko Baju Nisa Fashion Berbasis Website Menggunakan Metode User Centered Design - Dalam bentuk buku karya ilmiah

LATHIFA KHAIRUNNISA

Informasi Dasar

172 kali
24.04.2223
005.437
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perubahan perilaku berbelanja dari offline (langsung) menjadi online (e-commerce) menjadi fenomena yang tidak bisa dihindari. Pembelian online dapat dilakukan dari berbagai perangkat, termasuk komputer dan telepon seluler. Nisa fashion adalah Sebuah bisnis yang bergerak dibidang Fashion di daerah Cikarang Selatan, Bekasi-Jawa barat. Berdasarkan informasi yang didapat dari pemilik usaha ini saat wawancara ditemukan adanya beberapa permasalahan, yaitu Sistem Pembelian secara online melalui via chating, sehingga mengharuskan Pelanggan untuk chatting dulu sebelum melakukan Pembelian yang membuat pemilik usaha merasa kurang efisien. Secara perkembangan zaman sekarang bisa bertransaksi apapun melalui aplikasi. Masalah ini terkait dengan pengukuran aspek pada User Experience Questionnaire, yaitu Efficiency. Dan ada kendala lainnya dihadapin oleh Pelanggan diantaranya Pengguna sulit mengetahui ketersediaan barang disebabkan tidak adanya informasi terkait barang yang ready, sehingga membuat mereka harus bertanya terlebih dahulu terkait ketersediaan barang tersebut, Masalah ini terkait dengan pengukuran aspek pada User Experience Questionnaire, yaitu Perpicuity (Kejelasan), Efficiency (Efisiensi), dan Dependability (Ketepatan). Kemudian Tidak harus membuka banyak aplikasi untuk melakukan transaksi secara online. Masalah ini terkait dengan pengukuran aspek pada User Experience Questionnaire, yaitu Efficiency (Efisiensi).Penelitian ini bertujuan untuk merancang pengalaman pengguna dimana semua Pemilik usaha dan Pelanggan membeli baju kapanpun dimanapun tanpa harus mendatangkan langsung ke lokasi dan berpindah pindah website. Penelitian ini menggunakan metode User Centered Design karena mempertimbangkan kebutuhan, tujuan, masukan dari pengguna. Pengambilan data yang digunakan berupa observasi, dan wawancara. Hasil dari Penelitian ini di dapatkan bahwa Penulis berhasil Merancang sebuah Website yang memiliki navigasi yang jelas dan mudah dipahami, dengan kategori produk yang terstruktur dan filter yang efektif. Website ini juga User friendly dan memiliki proses checkout yang sederhana.

Subjek

UX DESIGN
 

Katalog

Perancangan User Experience Toko Baju Nisa Fashion Berbasis Website Menggunakan Metode User Centered Design - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LATHIFA KHAIRUNNISA
Perorangan
Arfive Gandhi, Nungki Selviandro
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Rekayasa Perangkat Lunak
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • CII4E4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini