Perancangan Strategi Promosi Yang Terintegrasi Dengan Metode Design Thinking Pada UMKM Pesona Hijab - WRAP Entrepreneurship

SHELIN FAUZIA APRILIA

Informasi Dasar

117 kali
24.04.2737
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Indonesia memiliki peluang yang besar terkait munculnya tren busana muslim dunia yang mampu mencapai daya saing global. Pertumbuhan kinerja industri tekstil dan produk tekstil (TPT) nasional mengalami peningkatan pertumbuhan sabanyak 13.44% sepanjang 2022. Transaksi produk halal melalui e-commerce marketplace fesyen menjadi produk yang unggul. Namun, dengan pertumbuhan industri fashion yang pesat, hal ini menyebabkan persaingan yang semakin ketat dari berbagai pesaing. Oleh karena itu, banyak industri yang perlu melakukan inovasi untuk meraih keunggulan dalam persaingan tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk membuat perancangan strategi promosi menggunakan metode design thinking sehingga dapat meningkatkan penjualan Pesona Hijab dan unggul dalam persaingan dengan kompetitor. Design thinking merupakan pendekatan yang menerapkan konsep Human Centered Design, di mana fokus utamanya adalah pada pengguna (user) dalam semua tahapan prosesnya. Metode design thinking diterapkan sebagai pendekatan dalam penelitian ini yang terdiri dari lima langkah, yaitu empathize, define, ideate, prototype, dan test. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan mengumpulkan data primer melalui wawancara dengan pihak internal dan eksternal Pesona Hijab pada tahap empathize. Setelah itu, mengidentifikasi masalah pada tahap define. Masalah tersebut kemudian dipecahkan dengan mencari ide pada tahap ideate. Ide yang dihasilkan kemudian dikembangkan menjadi prototype. Pada tahap terakhir, prototype yang telah dibuat dievaluasi pada tahap test.

Subjek

MARKETING STRATEGY
 

Katalog

Perancangan Strategi Promosi Yang Terintegrasi Dengan Metode Design Thinking Pada UMKM Pesona Hijab - WRAP Entrepreneurship
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SHELIN FAUZIA APRILIA
Perorangan
Jurry Hatammimi, Jurry Hatammimi
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • EBI3A3 - DESIGN THINKING
  • BM63I4 - PEMASARAN BISNIS
  • SM791044 - SMALL BUSINESS MANAGEMENT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini