PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE EMINA COSMETICS - Dalam bentuk buku karya ilmiah

KARTIKA AULIA PUTRI

Informasi Dasar

302 kali
24.04.2794
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Industri kecantikan adalah salah satu sektor bisnis yang terus berkembang sangat pesat. Meningkatnya penjualan produk kosmetik pasti akan memenuhi kebutuhan pasar. Data menunjukkan bahwa industri kecantikan di Indonesia yang tentunya menyebabkan persaingan yang ketat bagi perusahaan agar mempertahankan pangsa pasar mereka untuk meningkatkan keputusan pembelian. Munculnya brand skincare lokal di Indoneisa membuat minat masyarakat meningkat terhadap produk skincare. Emina Cosmetics, salah satu merek produk skincare terkemuka di Indonesia harus memperhatikan brand awareness dan brand image untuk mempertahankan dan meningkatkan keputusan pembelian. Emina perlu menginisasi strategi pemasaran ditengah-tengah banyaknya produk skincare lokal yang hadir di Indonesia dengan keunggulan yang lebih.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awareness dan brand image terhadap keputusan pembelian skincare Emina Cosmetics. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel non-probability sampling sebanyak 155 responden konsumen brand Emina Cosmetics di Indonesia. Data dikumpulkan dengan cara penyebaran kuesioner melalui google form secara online. Teknik analisis data yang digunakan adalah PLS-SEM.
Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, didapatkan kesimpulan bahwa brand awareness dan brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian skincare Emina Cosmetics, Brand awareness dan brand image secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian skincare Emina Cosmetics. Selain itu, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara brand awareness terhadap brand image Emina Cosmetics.
Kata Kunci: Brand Awareness, Brand Image, Keputusan Pembelian

Subjek

BRAND AWARENESS
 

Katalog

PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE EMINA COSMETICS - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KARTIKA AULIA PUTRI
Perorangan
Maya Ariyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SM892016 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini