PENGARUH BRAND TRUST DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PRODUK HAND AND BODY LOTION VASELINE JAWA BARAT - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ZALFA MARITZA AULIA LATUCONSINA

Informasi Dasar

174 kali
24.04.2821
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Industri kosmetik segmen perawatan kulit mengalami pertumbuhan secara signifikan

dalam beberapa dekade terakhir. Kehadiran teknologi baru, perubahan gaya hidup, dan

peningkatan kesadaran akan perawatan diri telah menjadi pendorong utama dalam

meningkatnya persaingan di sektor ini. Perusahaan-perusahaan kosmetik berlomba-

lomba untuk memperkenalkan inovasi, menggunakan bahan-bahan alami, dan

mengembangkan produk-produk yang dapat menawarkan solusi yang lebih efektif dan

personalisasi untuk beragam jenis kulit.

Penelitian kuantitatif yang digunakan untuk menganalisis dampak brand trust dan

social media marketing terhadap loyalitas konsumen hand and body lotion Vaseline di

Jawa Barat merupakan metode penelitian yang diterapkan dalam skripsi ini. Studi ini

dilakukan melalui survei yang melibatkan serangkaian tes pengetahuan. Peneliti

melakukan analisis data dari jawaban-jawaban konsumen hand and body lotion

Vaseline yang terdapat dalam kuesioner. Accidental sampling adalah metode sampling

yang diterapkan dalam studi ini. Penulis menentukan total 385 responden untuk diteliti

dengan menerapkan rumus Bernoulli. Aplikasi SPSS Versi 26 adalah software yang

digunakan untuk melakukan pengolahan data. Uji analisis regresi berganda adalah

pendekatan analisis yang diterapkan dalam studi ini.

Studi ini memberikan kontribusi pemahaman kita tentang pengaruh brand trust dan

social media marketing terhadap kesetiaan konsumen. Hasil studi ini diharapkan dapat

dijadikan evaluasi untuk perusahaan terkait pengelolaan social media marketing dan

brand trust untuk mempertahankan loyalitas konsumen.

Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa customer loyalty (Y) dipengaruhi secara

signifikan oleh brand trust (X1) dan social media marketing (X2) secara bersama-

sama. Penggunaan uji koefisien determinasi menunjukan suatu hasil bahwa brand trust

dan social media marketing memainkan peran signifikan dengan kontribusi sebesar

35,8% terhadap customer loyalty hand and body lotion Vaseline, sedangkan sisanya

berkenaan dengan pengaruh pengaruh diluar variabel yang tidak diteliti dalam

penelitian, yaitu sebesar 64,2%.

Subjek

CUSTOMER LOYALTY
 

Katalog

PENGARUH BRAND TRUST DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PRODUK HAND AND BODY LOTION VASELINE JAWA BARAT - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ZALFA MARITZA AULIA LATUCONSINA
Perorangan
Tarandhika Tantra
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SM231023 - MARKETING MANAGEMENT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini