Disleksia merupakan suatu kondisi gangguan syaraf pada otak yang mempengaruhi kemampuan seseorang dalam membaca, menulis, dan mengeja, meskipun memiliki kecerdasan yang normal. Kondisi ini disebabkan oleh kesulitan otak dalam memproses informasi secara lisan atau tertulis. Banyak orang yang masih awam tentang disleksia dan tidak mengetahui cara penanganan atau terapi yang tepat untuk anak yang didiagnosa dengan disleksia dan hal tersebut bisa menjadi faktor terhambatnya perkembangan anak terutama dan hal belajar dan juga menerima informasi. Atas dasar tersebut, penelitian ini bertujuan untuk merancang komik interaktif yang inklusif dan efektif untuk anak disleksia dalam pembelajaran membaca dan membedakan huruf. Penelitian ini melibatkan wawancara dengan orang tua yang memiliki anak disleksia dan juga psikolog anak. Hasil penelitian menghasilkan sebuah prototipe komik interaktif yang dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan khusus anak disleksia, seperti komik dengan penggunaan warna kontras, font yang mudah dibaca, dan interaksi yang sederhana. Sehingga diharapkan komik ini dapat menjadi salah satu alternatif dari media pembelajaran untuk anak disleksia.