STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS PEMERINTAHAN BADAN NARKOTIKA NASIONAL (BNN) DALAM MENYEBARKAN INFORMASI P4GN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @infobnn_ri - Dalam bentuk buku karya ilmiah

BAYU RAFLI HARDIAN

Informasi Dasar

297 kali
24.04.2999
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Badan Narkotika Nasional (BNN) menyatakan perang melawan narkoba melalui berbagai upaya. BNN sebagai lembaga pemerintahan memiliki kewajiban menyebarkan informasi seputar Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada masyarakat untuk menurunkan angka penyalahguna narkoba. Tujuan dari riset ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi humas pemerintah BNN dalam menyebarkan informasi P4GN melalui media sosial Instagram @infobnnri. Penelitian ini menggunakan teori Tahapan Strategi Komunikasi Canggara (2014) yaitu Menetapkan Komunikator, Menetapkan Target Sasaran, Menyusun Pesan, Menetapkan Media Komunikasi, dan Evaluasi. Pendekatan yang digunakan adalah kualitatif deskriptif melalui teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa Humas BNN melakukan strategi komunikasi dalam menyebarkan informasi P4GN melalui media sosial instagram @infobnnri dengan beberapa tahapan yang dimulai dari menetapkan Deputi dan Satuan kerja BNN sebagai Komunikator, menentukan seluruh kalangan masyarakat Indonesia sebagai target sasaran konten informasi P4GN, melakukan penyusunan pesan konten informasi P4GN sebelum melakukan publikasi, memilih Instagram sebagai media komunikasi untuk menyebarkan konten informasi P4GN, dan melakukan evaluasi program dan evaluasi manajemen untuk melihat keberhasilan dari program P4GN dan strategi komunikasi yang telah dilakukan.

Kata Kunci: Badan Narkotika Nasional, Humas Pemerintah, Informasi P4GN, Instagram, Strategi Komunikasi

Subjek

COMMUNICATION STRATEGY
 

Katalog

STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS PEMERINTAHAN BADAN NARKOTIKA NASIONAL (BNN) DALAM MENYEBARKAN INFORMASI P4GN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @infobnn_ri - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

BAYU RAFLI HARDIAN
Perorangan
Slamet Parsono
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KHI3A3 - HUBUNGAN MASYARAKAT DIGITAL 1
  • KHI3H3 - HUBUNGAN MASYARAKAT DIGITAL 2
  • PRH3H3 - HUBUNGAN MASYARAKAT DIGITAL: LANJUTAN
  • PRH3C3 - HUBUNGAN MASYARAKAT DIGITAL: PENGANTAR
  • KHI4B3 - HUBUNGAN MEDIA DIGITAL
  • KHI2E3 - KOMUNIKASI VISUAL KEHUMASAN
  • KHI4A3 - PENGELOLAAN MEDIA HUMAS DIGITAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini