Dalam pengelolaan media sosial terdapat tanggung jawab yang cukup besar,
tidak hanya merepresentasikan brand tetapi pengelola juga bertanggung jawab dalam
membangun kesadaran brand di publik. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui
pengelolaan media sosial instagram @Socialbarn.id sebagai media dalam membangun
brand awareness. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan
kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan
dokumentasi dengan informan kunci, informan ahli dan informan pendukung. Hasil
dari penelitian ini menunjukan bahwa Social Media Management Social Barn telah
melakukan pengelolaan media sosial di Instagram sebagai media dalam membangun
brand awareness. Instagram Social Barn dinilai sudah memenuhi ekspektasi terkait
penyebaran konten dan informasi produk mengenai Social Barn dengan
memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia di instagram. Dalam penelitian ini penulis
mengunakan model penelitian The Circular Model Of SOME yang memiliki empat
aspek yaitu share, optimize, manage, dan engage untuk mengukur pengelolaan media
sosial yang dilakukan @Socialbarn.id yang menunjukan hasil bahwa hanya tiga dari
empat aspek yang sudah diterapkan secara maksimal.
Kata kunci : Media Sosial, Pengelolaan, Brand Awareness