STRATEGI HUMAS IKATAN MOTOR INDONESIA DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS - Dalam bentuk buku karya ilmiah

AUDI GHIFFARI

Informasi Dasar

111 kali
24.04.3030
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Ikatan Motor Indonesia (IMI) adalah organisasi di Indonesia yang bergerak dalam bidang otomotif di Indonesia. IMI organisasi yang berfungsi pada pengaturan persyaratan dalam perlombaan otomotif di Indonesia, penyelengaraan event otomotif di Indonesia, pengaturan dan perizinan membuat lahan sirkuit di Indonesia. Akan tetapi, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui layanan apa saja yang bisa didapat dari IMI. Penelitian ini dikaji menggunakan teori Strategi Public Relations dan piramida Brand Awareness. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, wawancara, studi pustaka dan dokumentasi. Wawancara dilakukan dengan melibatkan Waketum Mobilitas dan Anggota Ikatan Motor Indonesia sebagai Informan Ahli serta Waketum Organisasi sebagai Informan Pendukung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi Hubungan Masyarakat yang dilakukan IMI untuk membangun Brand Awareness adalah (1) rutin mengadakan webinar online akan pentingnya keselamatan berkendara seperti Standing and Growing Together for Perfecting Perfection dan Habis Pandemi Terbitlah Prestasi; (2) aktif mengampanyekan program offline akan pentingnya keselamatan berkendara seperti Safety Riding Safety Driving dan Safety Riding and Rescue; (3) demi retensi anggota dan keberlanjutan program, IMI mengembangkan aplikasi Gaspol! dan sebagai penerapan Rescue, IMI menyediakan fitur RodA karena Gaspol! RodA merupakan Layanan Emergency Roadside Assistance untuk Semua Anggota IMI Aktif; dan (4) demi pengembangan masyarakat, IMI pun turut memberdayakan Swadaya Petani Sawit agar Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) yang berkelanjutan.

Kata kunci: hubungan masyarakat, brand awareness, organisasi, otomotif dan keberlanjutan.

Subjek

BRAND AWARENESS
 

Katalog

STRATEGI HUMAS IKATAN MOTOR INDONESIA DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AUDI GHIFFARI
Perorangan
Anisa Diniati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini