Penelitian ini membahas tentang Penguatan produk knowledge nasabah di Pegadaian
dari identifikasi yang diperoleh pemahaman pengetahuan produk bagi beberapa nasabah
Pegadaian menjadi masalah terhadap penjualan untuk Perusahaan Pegadaian.
Tujuan laporan ini untuk membantu Perusahaan Pegadaian dengan memperkuat
pemahaman produk bagi nasabah sehingga dapat meningkatkan atau memaksimalkan
penjualan dan juga sebagai syarat dalam kelulusan saya demi mendapatkan gelar Ahli madya.
Dengan semakin berkembangnya teknologi digital, media sosial menjadi salah satu
alat penting dalam mengedukasi dan memberikan informasi kepada nasabah, oleh karena itu
penulis mencoba memanfaatkan perkembangan teknologi ini sebagai bahan proyek demi
membantu dan meningkatkan pemahaman produk bagi nasbaah.
Studi ini mengidentifikasi peran media sosial Pegadaian dalam meningkatkan
pengetahuan nasabah tentang produk-produk yang ditawarkan. Metode yang digunakan
mencakup analisis kuantitatif dan kualitatif terhadap data penggunaan media sosial serta
respons nasabah.
Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang berharga bagi
Pegadaian dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi upaya penguatan produk knowledge
melalui platform digital.
Keyword: Penelitian, Teknologi, Efektivitas, Informasi