Abstrak
Ketatnya persaingan bisnis menuntut perusahaan-persuahaan harus menentukan jalan bisnisnya dengan sangat strategis. Dalam dunia bisnis yang terus berkembang, perusahaan harus beradaptasi dan berinovasi. Sebagai perusahaan yang fokus pada solusi teknologi informasi, PT Indotek Buana Karya yang didirikan pada tahun 2018 berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dengan tim yang berdedikasi, berpengalaman, dan berpengetahuan luas di bidang teknologi informasi. Tentu saja seiring kemajuan teknologi sudah seharusnya untuk memasarkan suatu produk atau jasa dengan mengadopsi teknik yang menarik dan menciptakan acara berkesan memberikan informasi efektif kepada konsumen. Minat konsumen untuk membeli suatu produk didasarkan pada berbagai faktor. Event marketing merupakan bentuk komunikasi pemasaran yang efektif dalam menjaga citra merek perusahaan. Minat beli muncul ketika peserta event tertarik, terhadap event yang informatif, inovatif, serta informasi yang terkait dengan produk atau jasa. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengimplementasian event marketing guna meningkatkan minat beli di PT. Indotek Buana Karya. Hasil dari penelitan ini adalah event marketing PT. Indotek Buana Karya dapat dikatan berhasil berdasarkan indikator 7I (Involvement, Interaction, Immersion, Intensity, Individuality, Innovation, Integrity). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif.
Kata Kunci : Event Marketing, Minat Beli, PT. Indotek Buana Karya, 7I (Involvement, Interaction, Immersion, Intensity, Individuality, Innovation, Integrity).