PENGARUH BRAND COMMUNITY WARDAH YOUTH AMBASSDOD TERHADAP BRAND TRUST WARDAH - Dalam bentuk buku karya ilmiah

SYLVIANA SUCI SYAHWITRI

Informasi Dasar

149 kali
24.04.3092
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

membangun brand community sebagai strategi komunikasi pemasaran untuk menjual produknya. Dikarenakan pertumbuhan industri kosmetik mengalami kenaikan yang cukup pesat dari tahun 2022 ke tahun 2023 sebesar 29,1% dengan jumlah dari 913 ke 1.010. Dari hal tersebut, perusahaan memerlukan inovasi untuk memasarkan produknya, salah satunya dengan membentuk brand community. Brand community merupakan komunitas yang spesifik namun tak terikat secara geografis, berdasarkan hubungan sosial yang terstruktur antara pengagum merek yang memiliki tiga indikator yang membentuk komunitas dapat dikenali, diantaranya kesadaran bersama, ritual dan tradisi bersama, dan tanggungjawab moral. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengukur besaran pengaruh brand community Wardah Youth Ambassadorterhadap brand trust WardahSedangkan brand trust merupakan kesediaan konsumen untuk mengandalkan kemampuan para konsumen dalam melakukan fungsi merek. Pada penelitian ini peneliti menggunakan teori S-O-R (Stimulus-Organism-Response) yang berarti bahwa perubahan sikap atau perilaku dapat terjadi ketika stimulus yang berupa pesan dapat diterima. Teori untuk mengukur seberapa besar pengaruh yang diberikan brand community Wardah Youth Ambassador terhadap brand trust Wardah dari konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner sebanyak 384 responden secara online. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan peneliti ini menjelaskan bahwa brand community Wardah Youth Ambassador memiliki pengaruh terhadap sebesar 56,3% brand trust Wardah, sedangkan sebesar 43,7% dipengaruhi variabel lain yang tak dibahas pada penelitian ini. 
Kata Kunci: Brand community, brand trust, Wardah Youth Ambassador, Wardah

 
 

Subjek

BRAND
 

Katalog

PENGARUH BRAND COMMUNITY WARDAH YOUTH AMBASSDOD TERHADAP BRAND TRUST WARDAH - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SYLVIANA SUCI SYAHWITRI
Perorangan
Indria Angga Dianita
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KII2K3 - KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini