Di era digital saat ini, media massa memegang peranan penting dalam kehidupan manusia, seperti membantu penyebaran informasi secara cepat, dan pesan dapat menjangkau khalayak luas. Media massa dibagi menjadi media cetak, elektronik, dan daring. Program Gimme The Mic merupakan program acara kolaborasi antara media massa elektronik, dan daring; yaitu stasiun televisi SCTV, bersama media sosial TikTok. Program ini merupakan program acara pencarian bakat pada bidang tarik suara, dimana program ini berlangsung selama 3 minggu, dan ditayangkan melalui siaran langsung pada platform TikTok Live (@tiktokliveid), SCTV, dan juga Vidio. Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen acara yang dilakukan oleh Divisi Creative selama berjalannya program Gimme The Mic, berdasarkan teori Planning, Organizing, Actuating, and Controlling (POAC) yang dipopulerkan oleh George R. Terry; serta mengkaji bagaimana peranan Divisi Creative selama tahapan persiapan program. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penulisan, diketahui bahwa setiap komponen teori POAC berperan penting bagi Divisi Creative dalam mengelola seluruh tahapan produksi program Gimme The Mic, membuat produksi program ini menjadi terorganisir dengan baik, membantu meminimalisir kesalahan, dan mempermudah alur kerja (workflow) tim. Selain itu, diketahui peranan Divisi Creative dalam persiapan program melibatkan empat tahapan proses kreatif, yaitu persiapan, inkubasi, iluminasi (mencakup brainstorming), dan implementasi.
Kata Kunci: Manajemen Acara, Program Televisi, Gimme The Mic, Creative