STANDARISASI DAN KONTRUKSI KECANTIKAN INDONESIA-KOREA DALAM IKLAN KOSMETIK (Analisis Multimodalitas Pada Iklan Sariayu Martha Tilaar Indonesia dan Innisfree Korea) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

CARISSA INDIRA RAHFISAL YULIANTI

Informasi Dasar

85 kali
24.04.3158
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada dasarnya konsep kecantikan itu sendiri memiliki standar yang berbeda-beda atau bersifat sangat subyektif antara suatu negara dengan negara yang lainnya. Salah satu produk kosmetik yang sering menyajikan iklanya terutama pada youtube yaitu Sariayu by Martha Tilaar. Salah satu yang menjadi pesaing Sariayu yaitu produk dari Singapur yang bernama Innisfree Greentea Seed Serum yang juga menerapkan green beauty yang berkiblat pada Korea Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komponen verbal dan verba dan makna penguat dalam membangun kontruksi kecantikan, serta untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kontruksi kencatikan “Green Beauty” pada Iklan Sariayu Martha Tilaar Indonesia dan Innisfree Korea. Metode yang dipakai oleh penulis dalam penelitian ini ialah metode kualitatif dengan menggunakan alat analisis multimodal. Berdasarkan hasil penelitian menjelaskan bahwa terdapat unsur visual dan verbal pada iklan Sariayu Martha Tilaar Indonesia dan Greentea Seed Serum Innisfree Korea. Pada iklan Sariayu Martha Tilaar Indonesia ditemukan unsur verbal dan visual. Unsur verbal dan visual dalam iklan Sariayu Martha Tilaar Indonesia dan Greentea Seed Serum Innisfree Korea dapat terealisasikan dengan adanya jalinan pesan antara unsur verbal dan unsur visual, baik yang diucapkan oleh narator, ataupun pada kalimat yang disajikan pada masing-masing iklan tersebut. pada iklan Sariayu Martha Tilaar Indonesia dan Greentea Seed Serum Innisfree Korea terdapat perbedaan kontruksi kecantikan yaitu pada bagian perilaku dan pada bagian penampilan.

Kata Kunci: Multimodalitas, Kontruksi Kecantikan

Subjek

ILMU KOMUNIKASI
 

Katalog

STANDARISASI DAN KONTRUKSI KECANTIKAN INDONESIA-KOREA DALAM IKLAN KOSMETIK (Analisis Multimodalitas Pada Iklan Sariayu Martha Tilaar Indonesia dan Innisfree Korea) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CARISSA INDIRA RAHFISAL YULIANTI
Perorangan
Iis Kurnia Nurhayati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SK311093 - INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini