Di tengah banyaknya genre film, film superhero lokal masih memiliki raihan penonton yang terbilang kecil dibanding genre lainnya. Sebagai karya anak bangsa, film superhero lokal Indonesia memiliki kekhasan yang dapat menunjukkan karakter dan jati diri Indonesia, mengingat ia memiliki aspek kesejarahan serta nilai-nilai keindonesiaan yang kuat. Hal ini disebabkan salah satunya oleh minimnya awareness masyarakat terhadap film superhero lokal Indonesia. Film-film berkualitas seperti Gundala Putra Petir dan Sri Asih, misalnya, diadaptasi dari komik Indonesia legendaris yang kini diadaptasi ke dalam bentuk film agar mampu menarik minat masyarakat terhadap budaya lokal. Dengan kemajuan teknologi, dimungkinkan untuk melaksanakan social media campaign, yakni kampanye berbasis sosial media sebagai platformnya dengan memanfaatkan fitur serta analitik yang dihasilkan. Dari social media campaign bertajuk Aksara Adiwira yang dirilis di Instagram ini, dapat diketahui bahwa awareness masyarakat terhadap film superhero lokal dapat ditumbuhkan melalui berbagai bentuk edukasi yang menarik di media sosial. Aksara Adiwira memanfaatkan berbagai fitur yang disediakan untuk memberikan evaluasi terhadap kampanye yang sedang berlangsung. Dari analisis tersebut, dapat diketahui bahwa berbagai materi promosi film yang dipadukan dengan unsur visual yang menarik dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat terkait nilai yang terkandung dalam film superhero lokal, dengan demikian menumbuhkan rasa memiliki terhadap karya-karya anak bangsa.