Pengaruh Akun X @ohmybeautybank Terhadap Pemenuhan Informasi Followers - Dalam bentuk buku karya ilmiah

BETTY ARYANI DONGORAN

Informasi Dasar

97 kali
24.04.3239
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Media sosial bukan hal yang asing untuk digunakan oleh masyarakat sekarang dan penggunaan media sosial ini memudahkan para penggunanya dalam pencarian suatu informasi yang dibutuhkan.  Salah satunya twitter atau yang sekarang dikenal dengan X yang merupakan salah satu media sosial paling banyak digunakan di Indonesia dan masuk menjadi peringkat 6 dengan 60,2%. Salah satu yang dapat membantu para pengguna dalam mencari informasi di media sosial ini karena adanya penggunaan auto base. Salah satu base yang sering digunakan adala base @ohmybeautybank, base ini digunakan oleh mereka yang sama-sama memiliki ketertarikan dalam hal kecantikan seperti skincare, makeup ataupun mengenai outfit of the day(OOTD). Pada penelitian ini penulis menggunakan penelitian deskriptif. uji hipotesis menggunakan uji t yang memperoleh nilai t hitung > t table (31,676 > 1984) dan nilai signifikan sebesar 0,00 < 0,05, maka berarti H0 ditolak dan H1 diterima yang artinya adanya pengaruh akun X @ohmybeautybank terhadap pemenuhan informasi followers. Telah dibuktikan juga melalui uji koefisien determinasi bahwa sebesar 64,8% dari penggunaan media sosial dapat dijelaskan oleh variabel kebutuhan informasi, sedangkan sisanya sebesar 35,2% dijelaskan oleh variabel lain.
 
Kata kunci: X, @ohmybeautybank, pemenuhan informasi,  followers.
 

Subjek

SOCIAL MEDIA-MASS MEDIA
 

Katalog

Pengaruh Akun X @ohmybeautybank Terhadap Pemenuhan Informasi Followers - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

BETTY ARYANI DONGORAN
Perorangan
Yuliani Rachma Putri
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KII3F3 - PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini