STRATEGI BRANDING MIRACLE MATES SEBAGAI WADAH KOMUNITAS HIP HOP BANDUNG PADA AKUN INSTAGRAM @MIRACLEMATES - Dalam bentuk buku karya ilmiah

STANLY KARRANG KALA` SUSO

Informasi Dasar

159 kali
24.04.3255
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Humas mempunyai peran dan fungsi penting dalam mengelola kegiatan bisnis. Salah satunya dengan mengandalkan pengembangan produk pakaian yang dikolaborasikan dengan aktivitas hip-hop untuk memperkuat branding suatu produk kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji strategi branding Miracle Mates sebagai wadah komunitas hip-hop Bandung di Instagram yang berfokus pada identitas merek dengan asosiasi merek dan nilai merek, serta komunikasi merek dengan jangkauan media, keterlibatan, dan penceritaan merek. . Penelitian ini menggunakan metode deskriptif-kualitatif dengan paradigma konstruktivisme. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) identitas merek Miracle Mates didasarkan pada jenis asosiasi nama merek yaitu asosiasi aktivitas. Miracle Mates berperan dalam mendukung komunitas dan musisi hip-hop lokal dengan melakukan aktivitas bersama para musisi tersebut, seperti mewawancarai mereka, membuat acara, atau berkolaborasi dengan musisi. Dengan cara ini, para pengikut musisi bisa mengenal brand Miracle Mates secara tidak langsung. Selain itu, nilai-nilai merek Miracle Mates mencakup, antara lain, hubungan emosional Miracle Mates dengan komunitas hip-hop yang diungkapkan dalam produk, artikel, dan narasi; konsistensi dan kualitas visual pada setiap artikel kolaborasi; dan keterlibatan komunitas Miracle Mates, yang memasukkan unsur hip-hop ke dalam desainnya. membantu mempromosikan budaya dan menciptakan rasa persatuan di antara para penggemar; (2) Komunikasi merek Miracle Mates dengan memanfaatkan media sosial Instagram untuk menjangkau khalayak yang lebih luas (mediareach); kolaborasi dengan musisi hip-hop lokal meningkatkan interaksi dan keterlibatan konsumen (engagement); dan brand storytelling adalah alat dalam strategi merek yang membantu menciptakan hubungan emosional dengan pelanggan, membangun kepercayaan, dan menumbuhkan loyalitas. Kata Kunci: Identitas Merek, Komunikasi Merek, Komunitas Hip-Hop, Strategi Branding, Miracle Mates

Subjek

BRANDING
 

Katalog

STRATEGI BRANDING MIRACLE MATES SEBAGAI WADAH KOMUNITAS HIP HOP BANDUNG PADA AKUN INSTAGRAM @MIRACLEMATES - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

STANLY KARRANG KALA` SUSO
Perorangan
Tita Melia Milyane
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KHI4J4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini