Identitas Visual dan Pesan Persuasi Dalam Produksi Kemasan Baru Pada Onde-Onde Ceplis Alfajo - Dalam bentuk buku karya ilmiah

SYAIDATUN NABILLAH

Informasi Dasar

88 kali
24.04.3375
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Komunikasi pemasaran merupakan elemen penting yang dapat menentukan kesuksesan sebuah merek. Melalui komunikasi pemasaran, merek dapat menciptakan dan memberikan pengalaman yang baik bagi konsumen. Hal ini akan berpengaruh terhadap keputusan pembelian yang dilakukan konsumen mengenai sebuah produk atau jasa. Keputusan pembelian yang dilakukan konsumen bergantung kepada bagaimana identitas visual dari merek tersebut dapat menyampaikan pesan persuasi secara efektif. Kemasan merupakan salah satu bentuk yang memiliki peranan penting ketika menyampaikan pesan dalam komunikasi pemasaran. Maka dari itu, kemasan serta pesan persuasi yang disampaikan di dalamnya dapat membantu pelaku usaha terutama Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah atau UMKM dalam menarik konsumen. UMKM Onde-Onde Ceplis Alfajo merupakan salah satu UMKM yang memanfaatkannya. Onde-Onde Ceplis Alfajo adalah salah satu UMKM yang ada di Kabupaten Bekasi sejak 2016. UMKM ini menjual makanan ringan berupa onde-onde kering. Meskipun telah beroperasi sejak 2016, UMKM ini belum menunjukkan perkembangan yang signifikan. Salah satu penyebabnya adalah ketidakmampuan untuk mencapai target audiens utama, yaitu generasi millenial. Masalah ini dipengaruhi oleh kurangnya upaya dalam menyampaikan pesan persuasi yang efektif melalui pemilihan visual yang tepat pada kemasan. Oleh karena itu, produksi kemasan baru pada UMKM Onde-Onde Ceplis Alfajo dapat menjadi sebuah solusi dalam menyampaikan pesan persuasi dalam pemasaran sehingga dapat mencapai target audiens utama.

Kata Kunci: Identitas Visual, Pesan Persuasi, Kemasan Baru, UMKM Onde-Onde Ceplis Alfajo.

Subjek

CONTENT ANALYSIS
 

Katalog

Identitas Visual dan Pesan Persuasi Dalam Produksi Kemasan Baru Pada Onde-Onde Ceplis Alfajo - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SYAIDATUN NABILLAH
Perorangan
Rah Utami Nugrahani, Chairunnisa Widya Priastuty
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SK314033 - KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini