STRATEGI KOMUNIKASI OPEN DATA JABAR MELALUI INSTAGRAM @JABARDIGITALSERVICE DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS PADA KALANGAN MAHASISWA - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ALIFIA AUDY SALSABILA

Informasi Dasar

282 kali
24.04.3414
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Di era digital, kemajuan teknologi dan meningkatnya informasi telah mengubah cara berkomunikasi di berbagai sektor, termasuk pemerintahan. Pemerintah kini menggunakan Big Data untuk mengelola data secara efisien, mempercepat waktu pengambilan keputusan, dan menghasilkan kebijakan yang akurat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi yang dijalankan oleh Open Data Jabar dalam memperkenalkan produknya sehingga menjangkau mahasiswa sebagai penggunanya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan informan terpilih dan observasi partisipatif dengan tim Open Data Jabar. Teknik pengumpulan data meliputi wawancara semi-terstruktur, observasi partisipatif serta studi dokumentasi untuk mendapatkan informasi yang mendalam serta data yang jelas dan rinci. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan oleh Open Data Jabar dalam membangun brand awareness pada kalangan mahasiswa dengan membuat konten-konten yang relevan dengan audiensnya berdasarkan data-data yang tersedia di portal data Open Data Jabar. Open Data Jabar berusaha untuk membagikan konten yang relevan dengan audiens dengan pendekatan user-centric, konsep design thinking, serta pemantauan tren terkini. Target audiens dari Open Data Jabar adalah masyarakat Jawa Barat yang kemudian dikerucutkan menjadi mahasiswa karena mahasiswa membutuhkan data untuk tugas atau penelitian.
Kata Kunci: Brand Awareness, Instagram, Instansi Pemerintah, Mahasiswa, Strategi Komunikasi.
 

Subjek

COMMUNICATION STRATEGY
 

Katalog

STRATEGI KOMUNIKASI OPEN DATA JABAR MELALUI INSTAGRAM @JABARDIGITALSERVICE DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS PADA KALANGAN MAHASISWA - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xi, 68p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALIFIA AUDY SALSABILA
Perorangan
Moch. Armien Syifaa Sutarjo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini