Berkembangnya Tiktok membuat opini publik berkembang, membuat setiap industri kecantikan harus membangun brand image yang baik. Klaim kemasan pada produk menjadi hal sangat penting yang harus diperhatikan. Konsumen lebih sadar terhadap klaim produk saat membeli barang-barang di era sekarang, salah satu content creator meragukan klaim 7x Ceramide pada Hyalucera, karena terdapat ketidaksesuaian antara klaim dan ingredients yang tercantum pada kemasan. Konten dengan komentar yang telah dibuat membuat masyarakat tergiring opini dari berbagai pengguna Tiktok yang dapat membuat brand image negatif. Penelitian ini meneliti tentang pengaruh opini publik 7x Ceramide Hyalucera terhadap brand image pada Tiktok. Tujuan penelitian untuk mengetahui seberapa besar pengaruh opini publik klaim 7x Ceramide terhadap brand image pada Tiktok. Metode yang digunakan metode kuantitatif berlandaskan paradigma dengan menggunakan survey (kuesioner). Sampel menggunakan metode probability sampling dengan systematic random sampling sebanyak 100 responden merupakan followers Tiktok @theoriginote.id, berumur 17 tahun keatas, menggunakan aplikasi Tiktok, pengguna produk serta mengetahui informasi klaim 7x Ceramide Hyalucera. Hasil uji hipotesis penelitian ini terdapat pengaruh opini publik klaim 7x Ceramide Hyalucera terhadap brand image pada Tiktok. Opini publik secara signifikan terhadap brand image pada Tiktok dengan nilai sebesar 62,4%. Sedangkan sisanya 37,6% dipengaruhi oleh faktor lain diluar model penelitian ini.
Kata Kunci: Brand Image, Opini Publik, The Originote, Tiktok