DESAIN PESAN HALAL TERKAIT “NO PORK, NO LARD” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ILHAM FERDIAN

Informasi Dasar

90 kali
24.05.339
000
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

ABSTRAK

Penelitian ini menyoroti meningkatnya kesadaran masyarakat Indonesia akan
pentingnya mengonsumsi makanan halal, terutama dengan maraknya penggunaan
media sosial sebagai sumber informasi. Konsumen Muslim cenderung memilih
restoran bersertifikat halal, terutama di restoran All You Can Eat, namun beberapa
restoran yang tidak memiliki sertifikat halal menggunakan tanda "No Pork, No
Lard" untuk menarik konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis
pengaruh desain pesan halal "No Pork, No Lard" terhadap keputusan pembelian
konsumen dengan menggunakan metode kuantitatif dan kausal. Data dikumpulkan
melalui kuesioner dari 396 responden, dan dianalisis menggunakan purposive
sampling serta regresi linear berganda, dengan variabel independen yaitu
expression (X1), convention (X2), dan rhetoric (X3) dan variabel dependen adalah
keputusan pembelian konsumen. Hasil analisis statistik yang diolah menggunakan
SPSS 27 menunjukkan bahwa desain pesan halal "No Pork, No Lard" memiliki
pengaruh signifikan sebesar 49,7% terhadap keputusan pembelian konsumen di
Wangja Korean Barbeque dengan nilai korelasi (r) sebesar 0,497.

Kata Kunci: Design Message Logic, Pesan Halal, Keputusan Pembelian

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
 

Katalog

DESAIN PESAN HALAL TERKAIT “NO PORK, NO LARD” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ILHAM FERDIAN
Perorangan
Nofha Rina
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Ilmu Komunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KII7C6 - TESIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini