Abstrak : Embung Terpadu adalah destinasi wisata terletak di Desa Dayun, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Provinsi Riau. Dengan ragam macam aktivitas tempat wisata, mulai dari wisata alam, wisata bersejarah, budaya, pendidikan, kuliner, dan lainnya. Sampai saat ini masih banyak masyarakat luar Riau masih belum mengetahui Embung terpadu, wisatawan mendapat informasi destinasi wisata ini hanya dari mulut ke mulut dan orang-orang sekitar, masalah tersebut Embung Terpadu belum memiliki brand image yaitu destination branding, wisata ini belum menyadari potensi wisata untuk Embung Terpadu, kurangnya promosi yang dilakukan Desa Dayun. Fenomena tersebut harus dirumuskan masalah yaitu bagaimana merancang identitas visual yang dapat meningkatkan value dari Embung Terpadu, dengan adanya identitas visual bertujuan untuk mempresentasikan citra dan sejarah dari embung terpadu untuk mempromosikan pariwisata Embung Terpadu dan meningkatkan citra Embung Terpadu sebagai destinasi wisata. Untuk membantu penelitian ini menggunakan metode kuantitatif serta menggunakan perbandingan sejenis yaitu analisis SWOT. Dengan mendapatkan strategi destination branding untuk Embung Terpadu dengan media yaitu visual logo beserta turunannya. Dengan adanya perancangan brand destinasi sebagai media untuk mempromosikan identitas Embung Terpadu agar lebih dikenal luas oleh masyarakat luar dan mengundang lebih banyak wisatawan yang berkunjung ke Embung Terpadu, dan bisa meningkatkan citra ditengah persaingan dengan destinasi wisata lainnya yang ada di Indonesia.
Kata kunci: Alam, Kultur, Keluarga