Banyaknya kasus penipuan melalui kisah percintaan menggunakan aplikasi kencan memang menjadi suatu fenomena yang besar bahkan di dunia. Fenomena ini bahkan sudah diangkat menjadi sebuah film dokumenter yang berjudul Tinder Swidler. Tentu saja aplikasi tinder tidak tinggal diam mengenai hal ini. Tinder sudah memperbaharui Term of Use mereka, bahkan para pengguna kini bisa melakukan report kepada pemilik akun. Namun sosialisasi yang dilakukan hanya melalui website. Hal ini membuat banyaknya pengguna yang masih belum mengetahui mengenai Safety tool kit. Safety tool kit adalah sebuah sistem keamanan yang dapat mencegah pengalaman negatif dan sudah bekerja sama dengan Garbo, namun sistem yang di kembangkan oleh Tinder harus mempelajari pola penipuan melalui report yang di lakukan pengguna. Perancangan TVC kreatif ini bisa menjadi solusi yang kreatif untuk mensosialisais pengguna Tinder dari kasus penipuan. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif menggunakan metode analisis AOI, SWOT, AISAS terhadap kenyamanan dan keamanan para pengguna dan pengguna tidak aktif aplikasi tinder. Pembuatan TVC ini memberikan sosialisasi mengenai kemanan dan kenyamana pengguna yang dikemas melalui pendekatan emosional. Sehingga para pengguna dapat terhindar dari pengalaman negatif saat menggunakan aplikasi Tinder.
Kata Kunci : Aplikasi Tinder, Aplikasi Pencari Jodoh, TVC Kreatif, Safety Tool Kit.