Pengaruh Media Sosial Instagram @cnfstoreofficial Terhadap Persepsi Merek (Studi Pada Reposisi Merek C&F) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

PUTRI REGINA SHALSABILA

Informasi Dasar

131 kali
24.04.3516
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Meningkatnya industri kecantikan dan tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap produk kecantikan impor dimanfaatkan oleh PT. Izone Indonusa untuk menyediakan produk kecantikan impor melalui ritel C&F. Dengan menyediakan produk kecantikan, C&F melakukan reposisi merek menjadi ritel kecantikan di tahun 2018. Namun berdasarkan hasil pra-riset yang dilakukan peneliti melalui Google Trends, diketahui bahwa pencarian konsumen mengenai C&F didominasi oleh pencarian mengenai parfum dan sedikit sekali pencarian konsumen mengenai produk kecantikan. Dalam melakukan komunikasi pemasaran, C&F memanfaatkan media sosial Instagram untuk memberikan informasi seputar produk kecantikan yang ditawarkan untuk mengubah persepsi konsumen terhadap merek C&F. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan kekuatan dari penggunaan media sosial Instagram @cnfstoreofficial dengan dimensi context, communication, collaboration, dan connection terhadap persepsi merek dengan dimensi faktor personal dan faktor sosial. Penelitian ini menggunakan teori S-R (Stimulus – Respons) yang mengasumsikan stimulus dapat merangsang respons komunikan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif kausalitas dengan pengumpulan data melalui kuisioner kepada 400 responden dengan populasi pengikut Instagram @cnfstoreofficial. Teknik pengambilan data pada penelitian ini yaitu menggunakan teknik non-probability sampling yaitu purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan media sosial Instagram @cnfstoreofficial sebagai stimulus memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi merek sebagai respons. Adapun kekuatan hubungan di antara keduanya yaitu sebesar 0,451 yang berarti memiliki korelasi sedang. Kemudian, hasil koefisien determinasi untuk mengetahui pengaruh media sosial Instagram @cnfstoreofficial terhadap persepsi merek sebesar 20,4% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini.

Kata Kunci: C&F, Instagram, Media Sosial, Persepsi Merek

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
 

Katalog

Pengaruh Media Sosial Instagram @cnfstoreofficial Terhadap Persepsi Merek (Studi Pada Reposisi Merek C&F) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xi, 111p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PUTRI REGINA SHALSABILA
Perorangan
Dindin Dimyati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini