PENGARUH SERTIFIKASI HALAL (SELF DECLARE) TERHADAP MINAT BELI PRODUK MAKANAN UMKM DI KOTA BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ABDULLAH ALIM

Informasi Dasar

182 kali
24.04.3689
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pasar produk halal telah menjadi fokus perhatian yang signifikan di berbagai belahan dunia. Konsumen semakin sadar akan pentingnya memilih produk yang sesuai dengan prinsip kehalalan dalam agama Islam. Sertifikasi Halal menjadi poin krusial yang menentukan kepercayaan konsumen terhadap suatu produk. Bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui sertifikasi halal, minat beli produk pada produk UMKM di Kota Bandung, dan sertifikasi halal (self-declare) terhadap minat beli produk UMKM di Kota Bandung.
Sampel yang ditetapkan sebanyak 100 orang responden, Teknik pengolahan data uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas data, korelasi, analisis regresi linier sederhana, dan koefisien determinasi dengan menggunakan program SPSS.
Hasil penelitian yang ditelah diolah diartikan bahwa Sertifikasi Halal (Self-Declare) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Produk Makanan UMKM di Kota Bandung dengan menunjukkan nilai t hitung sebesar 19.408 dan nilai p (Sig) sebesar 0,000 yang berada di bawah alpha 5%, dengan ini hasil hipotesis penelitian diterima.
Kata Kunci : Sertifikasi Halal, Produk UMKM, Minat Beli.
 

Subjek

TUGAS AKHIR
 

Katalog

PENGARUH SERTIFIKASI HALAL (SELF DECLARE) TERHADAP MINAT BELI PRODUK MAKANAN UMKM DI KOTA BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xii,80p.:il,;pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ABDULLAH ALIM
Perorangan
Fauzan Aziz
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KBI452 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini