Pengaruh Perceived Credibility, Trust, Subjective Norms, Perceived Behavioral Control, dan Perceived Expertise terhadap Attitude toward the Influencer dan kaitannya dengan Purchase Intention (Studi pada Doctor Influencer Avoskin). - Dalam bentuk buku kary

AFWIN PURNAMA PUTRA

Informasi Dasar

254 kali
24.04.3797
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK
 
            Influencer marketing adalah strategi yang efektif di era digital kini, penggunaan doctor influencer pada promosi skincare meningkatkan penjualan dan minat beli. Dokter merupakan tokoh yang paling dipercaya dalam memberikan solusi kesehatan di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan melihat pengaruh perceived credibility, trust, subjective norms, perceived behavioral control, perceived expertise, terhadap attitude toward the influencer dan pengaruh attitude toward the influencer terhadap purchase intention.
            Metode yang digunakan pada penelitian ini bersifat deskriptif dan kuantitatif dengan kontribusi 400 responden audiens yang pernah menonton promosi Avoskin dengan menggunakan dokter influencer sebagai talent atau brand ambassador promosinya. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Pengolahan data dan teknik analisis menggunakan PLS-SEM pada perangkat SmartPLS 4.0.
            Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat korelasi yang menguntungkan antara perceived credibility, trust, subjective norms, perceived behavioral control, perceived expertise, terhadap attitude toward the influencer yang berdampak pada sikap positif penonton terhadap promosi produk yang menggunakan dokter influencer. Selain itu, korelasi attitude toward the influencer terhadap purchase intention memicu munculnya niat beli penonton terhadap produk yang dipromosikan dokter influencer.
 
Kata Kunci : Avoksin, Influencer Marketing, Doctor Influencer, Structural Equation Model (SEM)

Subjek

DIGITAL MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Perceived Credibility, Trust, Subjective Norms, Perceived Behavioral Control, dan Perceived Expertise terhadap Attitude toward the Influencer dan kaitannya dengan Purchase Intention (Studi pada Doctor Influencer Avoskin). - Dalam bentuk buku kary
 
xii,111p.:il,;pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AFWIN PURNAMA PUTRA
Perorangan
Citra Kusuma Dewi
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini