Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Repurchase Intention Melalui eWom Pada Produk The Originote di Indonesia - Dalam bentuk buku karya ilmiah

DESDIA MULYADI

Informasi Dasar

412 kali
24.04.3822
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam beberapa tahun terakhir, kesadaran masyarakat akan pentingnya skincare semakin meningkat. Hal ini terbukti dari peningkatan pendapatan produk kecantikan dan perawatan di Indonesia yang mencapai Rp 111,83 triliun. Sebagai brand skincare yang baru masuk ke market Indonesia, The Originote telah mampu mengungguli pesaingnya. Upaya yang dilakukan The Originote yaitu melalui pemasaran social media. Social media merupakan platform distribusi dan komunikasi informasi terkini antara brand dengan konsumen. Peranan  electronic word of mouth (eWOM) dalam konteks ini menjadi sangat penting sebagai sumber informasi yang kuat untuk mengetahui informasi dari konsumen, yaitu dengan cara memberi review produk, memberikan rekomendasi kepada konsumen lain atau hanya sekedar berbagi pengalaman. Dengan upaya berbagai macam social media marketing dan eWOM yang telah dilakukan, diharapkan dapat membantu perusahaan dalam menumbuhkan minat konsumen untuk membeli kembali produk The Originote. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Social Media Marketing Terhadap Repurchase Intention.

Metode penelitian yang digunakan melalui pendekatan deskriptif dan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner dan pengambilan sampel dilakukan dengan metode probability sampling berupa simple random sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 385 responden yang merupakan pengguna The Originote yang telah melakukan pembelian minimal 2 kali. Penelitian ini menggunakan software SmartPLS versi 3.2.9 dalam melakukan pengolahan data.

Hasil penelitian ini menemukan bahwa Social Media Marketing berpengaruh terhadap Repurchase Intention, Social Media Marketing berpengaruh terhadap Electronic Word of Mouth, Electronic Word of Mouth berpengaruh terhadap Repurchase Intention dan Social Media Marketing yang di mediasi oleh Electronic Word of Mouth berpengaruh terhadap Repurchase Intention.

Kata Kunci: Social Media Marketing, Repurchase Intention, Electronic Word of Mouth, The Originote

Subjek

DIGITAL MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Repurchase Intention Melalui eWom Pada Produk The Originote di Indonesia - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xvii,114p.:il,;pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DESDIA MULYADI
Perorangan
Fitriani Nur Utami
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini