Fenomena judi online di Indonesia semakin mengkhawatirkan dengan meningkatnya aksesibilitas internet, pertumbuhan ini mempermudah akses judi online melalui perangkat mobile, menimbulkan berbagai permasalahan sosial (Shabur et al., 2022). Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari faktor Pesan Iklan Promosi Judi Online di Instagram dengan dimensi isi pesan, struktur pesan, format pesan, dan sumber pesan dan Interaksi Teman Sebaya di Kalangan Mahasiswa dengan dimensi konformitas, fasilitas sosial, dan polarisasi terhadap Sikap Terkait dengan Judi Online dengan dimensi kognitif, afektif, dan konatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis studi deskriptif. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner kepada 385 responden yang merupakan mahasiswa aktif bandung, pernah melihat iklan judi online di instagram, dan memiliki teman yang bermain judi online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pesan Iklan Promosi Judi Online di Instagram (X1) dan Interaksi Teman Sebaya di Kalangan Mahasiswa (X2) menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap sikap terkait dengan judi online. Hasil regresi linier berganda menunjukkan nilai sebesar 0,123 untuk Pesan Iklan Promosi Judi Online di Instagram dan 0,017 untuk Interaksi Teman Sebaya di Kalangan Mahasiswa. Sedangkan hasil koefisien determinasi dari pengaruh kedua variabel tersebut terhadap sikap terkait dengan judi online adalah sebesar 12,9%, dengan 87,1% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini.
Kata Kunci: Judi Online, Pesan Iklan, Interaksi Teman Sebaya, Sikap, Mahasiswa.