Digital Integrated Marketing Communications Desa Wisata di Banten: Analisis Digital Integrated Marketing Communications dalam Optimalisasi Destination Branding melalui Festival Desa WIsata Cikolelet - Dalam bentuk buku karya ilmiah

LINTANG CAHYA RAHMAT KINASIH

Informasi Dasar

120 kali
24.05.397
658.802
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Penelitian ini menganalisis dampak Digital Integrated Marketing Communications (DIMC) terhadap destination branding Desa Wisata Cikolelet, dengan fokus pada implementasinya melalui Festival Desa Wisata Cikolelet. Penelitian ini bertujuan untuk menilai bagaimana strategi pemasaran digital meningkatkan visibilitas dan daya tarik destinasi wisata desa. Penelitian dilakukan menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan studi kasus, penelitian ini menganalisis aktivitas digital personal selling, digital direct marketing, digital sales promotion, digital public relations, digital advertising dan digital sponsorship. Temuan utama menunjukkan bahwa penerapan DIMC telah membuat Desa Wisata Cikolelet memperkuat posisi mereknya dan menarik wisatawan. Penggunaan saluran digital yang efektif oleh festival ini telah menjadikannya sebagai acara unik di Kabupaten Serang, yang menunjukkan manfaat dari strategi pemasaran digital terpadu. Selain itu, melalui DIMC juga membuat Desa Wisata Cikolelet lebih mengoptimalkan pencitraan merek destinasinya dan memperkuat posisinya sebagai destinasi wisata desa unggulan di Kabupaten Serang.

Kata Kunci: Digital Integrated Marketing Communications, Destination Branding, Desa Wisata, Event Tourism

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
 

Katalog

Digital Integrated Marketing Communications Desa Wisata di Banten: Analisis Digital Integrated Marketing Communications dalam Optimalisasi Destination Branding melalui Festival Desa WIsata Cikolelet - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xii, 131p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LINTANG CAHYA RAHMAT KINASIH
Perorangan
Muhammad Sufyan Abdurrahman
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Ilmu Komunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini