ANALISIS KOMUNIKASI DIGITAL PADA AFFILIATOR DALAM PROGRAM PEMASARAN AFFILIATE SHOPEE DI BIDANG FASHION DAN BEAUTY - Dalam bentuk buku karya ilmiah

TATA WINE AL HAQ

Informasi Dasar

201 kali
24.05.434
658.802
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis komunikasi digital yang digunakan oleh affiliator dalam memasarkan produk fashion dan beauty di platform e-commerce Shopee melalui media sosial Instagram. Shopee dipilih sebagai objek penelitian karena keberhasilannya dalam memanfaatkan pemasaran digital, terutama melalui program Shopee Affiliate, yang memungkinkan affiliator untuk mendapatkan komisi dengan menjual produk pihak lain. Penelitian ini menggunakan metode wawancara dengan sembilan affiliator aktif di Instagram. Hasil analisis menunjukkan bahwa daya tarik pesan komunikasi dominan pada dua konsep utama, yaitu daya tarik rasional dan emosional. Selain itu, social media influencer dalam penelitian ini menunjukkan kredibilitas sumber yang tinggi, terutama dalam hal ketertarikan (attractiveness) dan kepercayaan (trustworthiness).

 

Kata Kunci: Komunikasi Digital, Pemasaran Affiliate, Fashion & Beauty, E-commerce Shopee.

Subjek

BUSINESS COMMUNICATIONS
 

Katalog

ANALISIS KOMUNIKASI DIGITAL PADA AFFILIATOR DALAM PROGRAM PEMASARAN AFFILIATE SHOPEE DI BIDANG FASHION DAN BEAUTY - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TATA WINE AL HAQ
Perorangan
Lucy Pujasari Supratman
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Ilmu Komunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KII6H3 - STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini