HUBUNGAN EFISIENSI OPERASIONAL, KECEPATAN PROSES DAN INOVASI LAYANAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIATOR TERHADAP REPUTASI PERUSAHAAN (STUDI KASUS PT AMARTHA) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

MUHAMMAD ADERAKA FASHA

Informasi Dasar

123 kali
24.05.477
302.2
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Penelitian ini mengkaji pentingnya reputasi perusahaan bagi pertumbuhan, keberlanjutan dan kesuksesan bisnis, karena reputasi perusahaan merupakan aset tak terwujud bagi manajemen semua perusahaan. Menghadapi tantangan yang ditimbulkan oleh sistem perbankan konvensional, UMKM sering kali terhalang untuk mendapatkan pembiayaan yang dibutuhkan untuk bertumbuh dan berkembang. Dalam konteks ini, P2P lending muncul sebagai solusi yang memberdayakan, dengan PT Amartha berperan sebagai kasus studi utama.
 Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara peningkatan model peer-to-peer (P2Plending dan kepuasan pelanggan dalam rangka menjaga reputasi perusahaan, dengan studi kasus pada PT Amartha. Dalam konteks persaingan bisnis yang semakin ketat, perusahaan P2P lending diharapkan dapat terus berinovasi untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan mempertahankan reputasi yang baik.
Penelitian ini menggunakan pendekatan analisis kuantitatif dengan pengukuran yang memanfaatkan skala Likert dan melibatkan pengguna platform Peer-to-Peer (P2Plending PT Amartha sebagai populasi penelitian
Hasil analisis menunjukkan bahwa efisiensi operasional, inovasi layanan, dan kecepatan proses memiliki pengaruh positif terhadap reputasi perusahaan. Kepuasan pelanggan???sebagai variabel mediator juga berpengaruh positif secara signifikan terhadap reputasi perusahaan.
Penelitian ini merekomendasikan agar PT Amartha terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan, baik dari segi efisiensi operasional, inovasi layanan, maupun kecepatan proses, untuk terus meningkatkan kepuasan pelanggan. Selain itu, disarankan agar PT Amartha terus melakukan inovasi atau terobosan baru serta meningkatkan performa layanan untuk meningkatkan tingkat kepuasan dan memperkuat reputasi perusahaan.
 

Subjek

SOCIAL SCIENCE
 

Katalog

HUBUNGAN EFISIENSI OPERASIONAL, KECEPATAN PROSES DAN INOVASI LAYANAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIATOR TERHADAP REPUTASI PERUSAHAAN (STUDI KASUS PT AMARTHA) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xi,134p.:il,;pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD ADERAKA FASHA
Perorangan
A. Mukti Soma
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • EMI1X2 - FINTECH PERSONAL FINANCE AND PAYMENT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini