Coffee shop merupakan unit usaha yang umumnya menjual produk utama berupa berupa minuman kopi. Di era sekarang dalam menjalankan bisnis coffee shop sudah terbantu dengan layanan pengantaran makanan dan minuman, seperti Gojek dan Grab. Dalam menjalankan bisnis coffee shop perlu merancang strategi agar penjualan produk meningkat. Strategi pemasaran yang umum dilakukan yaitu menggunakan product bundle. Product bundle dilakukan dengan menjual dua produk atau lebih dalam 1 paket, biasanya disertai dengan potongan harga. Dalam penelitian ini, penulis melakukan data mining pada data penjualan milik Authen Café & Space untuk menghasilkan product bundle. Penelitian ini menggabungkan clustering dan association rules mining dalam menghasilkan product bundle. Hasil dari proses clustering diperoleh cluster efektif sebanyak tiga cluster. Setiap cluster kemudian dilakukan association rules mining. Hasil clustering pada cluster pertama menghasilkan 6 rules, cluster kedua menghasilkan 4 rules, dan pada cluster terakhir menghasilkan 8 rules. Saran product bundle diambil dari rules dengan mempertimbangkan metrik nilai, support, confidence dan lift ratio. Product bundle yang dapat diterapkan pada cluster pertama yaitu es kopi susu karamel dengan es kopi susu aren, ayam rica-rica dengan ayam popcorn dabu-dabu, dan ayam rica-rica dengan es kopi susu aren. Dan product bundle yang dapat diterapkan pada cluster terakhir yaitu pisang aroma dengan es kopi susu karamel dan tahu lada garam dengan es kopi susu aren.
Kata kunci — product bundle, clustering, association rules, k-means, fp-growth