DAMPAK LAZZIECHAT TERHADAP PENINGKATAN CUSTOMER EXPERIENCE, SERVICE QUALITY, DAN PERCEIVED VALUE DI PLATFORM E-COMMERCE: PELACAKAN FAKTOR MODERASI DAN MEDIASI PADA CUSTOMER SATISFACTION DI LAZADA - Dalam bentuk pengganti sidang - Artikel Jurnal

KLACIA RIZKY PRATAMA

Informasi Dasar

299 kali
24.05.508
658.8
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Penggunaan teknologi ChatGPT sebagai sarana komunikasi pelanggan di platform e-commerce Lazada. ChatGPT adalah jenis kecerdasan buatan yang bisa mengerti dan merespons pertanyaan serta permintaan pelanggan secara efisien. Lazada menggunakan LazzieChat sebagai chatbot berbasis ChatGPT yang didukung oleh AI. ChatGPT ini terintegrasi dengan layanan Microsoft Azure OpenAI, yang memungkinkannya memberikan tautan produk dan deskripsi produk kepada konsumen. Dengan adanya ChatGPT ini, konsumen bisa mendapatkan informasi produk dan berbelanja dengan lebih mudah dan cepat.

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi penilaian responden terhadap berbagai faktor seperti customer experience, service quality, perceived value, familiarity dan comfort, gender, age, serta trust, dan mengukur pengaruh masing- masing faktor tersebut terhadap customer satisfaction di Lazada. Penelitian ini juga bertujuan untuk menentukan seberapa besar pengaruh customer experience, service quality, dan perceived value terhadap customer satisfaction, serta mengevaluasi peran familiarity dan comfort, gender, dan age sebagai faktor moderasi dalam hubungan tersebut. Selain itu, penelitian ini akan mengukur pengaruh trust sebagai faktor mediasi dalam hubungan antara customer experience, service quality, danperceived value dengan customer satisfaction di Lazada.

Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan menggunakan data primer dan sekunder. Selain itu terdapat teknik probability sampling dengan metode simple random sampling dengan penyebaran kuesioner 384 kuesioner kepada pelanggan Lazada yang menggunakan LazzieChat dan data akan dianalisis menggunakan SEM.

Hasil penelitian diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi bagi platform Lazada dan pengembangan mengenai LazzieChat atau dapat memberikan wawasan mengenai LazzieChat untuk pengguna Lazada dan masyarakat lainnya.

Kunci: kepuasan pelanggan, pengalaman pelanggan, kualitas layanan, nilai yang dirasakan.

Subjek

DIGITAL MARKETING
 

Katalog

DAMPAK LAZZIECHAT TERHADAP PENINGKATAN CUSTOMER EXPERIENCE, SERVICE QUALITY, DAN PERCEIVED VALUE DI PLATFORM E-COMMERCE: PELACAKAN FAKTOR MODERASI DAN MEDIASI PADA CUSTOMER SATISFACTION DI LAZADA - Dalam bentuk pengganti sidang - Artikel Jurnal
 
xiii,89p.:il,;pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KLACIA RIZKY PRATAMA
Perorangan
Indrawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini